Home » , , , » Cara Mengobati infeksi jamur kuku secara alami

Cara Mengobati infeksi jamur kuku secara alami

Infeksi jamur kuku adalah perubahan kuku (juga dikenal sebagai onikomikosis), kerusakan pada lapisan bagian dalam kuku di tangan dan kaki. Kerusakan ini menyebabkan jamur patogen, menular, dan dapat menyebar dari orang ke orang melalui barang rumah tangga, sepatu dan pakaian.

Risiko infeksi jamur pada kuku meningkat pada orang dengan metabolisme yang terganggu dan mengidap penyakit kronis.

Tidak ada yang aman dari ancaman infeksi jamur kaki ini (kunjungan ke kolam renang atau sauna, di rumah, memakai sepatu orang lain dan banyak tempat lain).

Banyak orang tidak tahu bahwa mereka memiliki masalah ini karena infeksi menyerang bagian dalam kuku, mengakibatkan kerusakan dan awalnya hampir tak terlihat.

Kemudian, kuku yang sakit berubah warna dan menjadi menebal dan mulai lekukan, ini merupakan sinyal bahwa penyakit ini telah menginfeksi.

Jika penyakit ini terlokalisasi dan belum menyebar ke kuku lainnya, Anda dapat mencoba untuk menyembuhkannya dengan bantuan bahan alami.
Bagaimana untuk menyembuhkan infeksi jamur pada kuku. pengobatan alami.

Tetes propolis

Solusinya dengan menerapkan tetes propolis pada bola kapas dan ditempatkan pada kuku yang sakit selama beberapa menit.

Prosedur ini dilakukan setiap malam sebelum tidur. Jika Anda bisa, membeli propolis asli dari peternak lebah. Bungkus jari Anda dengan kain kasa dan biarkan berdiri semalam.

Lakukan prosedur ini setiap malam dapat menyebabkan pemulihan lengkap. Satu propolis dapat digunakan untuk waktu yang lama karena propolis tidak kehilangan sifat obat walaupun dalam waktu lama.

Hal ini diketahui bahwa ia memiliki tindakan bakteriologis dan bakterisida terhadap sebagian besar bakteri, lebih baik bakteri gram positif, dibandingkan terhadap bakteri gram-negatif.

Ia bekerja aktif pada mikroba, jamur, virus dan juga memiliki efek anti-inflamasi pada kulit dan jaringan, dan memiliki efek anestesi yang sangat kuat.

Tidak seperti antibiotik, fitur penting adalah bahwa ada resistensi bakteri propolis. Propolis meningkatkan pertahanan kekebalan organisme dengan 3-6 kali. Di alam itu adalah unik dan sangat berharga.

Pengobatan dengan yodium

Seperti dokter David Derry mengatakan: Yodium adalah antibiotik terbaik, antivirus dan antiseptik dari semua kali.

povidon yodium adalah agen yang sudah terkenal dan cukup efektif untuk mengobati infeksi jamur pada kuku. Masa pengobatan berlangsung 20 hari, berlaku 1 tetes larutan 5% dari yodium (solusi Lugol) setiap hari untuk kuku yang terkena.

kuku lainnya, yang tidak memiliki infeksi jamur, juga harus diperlakukan dengan cara yang sama, tetapi lebih jarang: sekali dalam 2 hari.

Selama sekitar 7 hari setelah dimulainya pengobatan mungkin muncul sensasi kesemutan, tapi tidak ada alasan untuk kekhawatiran. Ini merupakan sinyal bahwa kuku mulai perlahan-lahan pulih.

Namun, jika sensasi terbakar dan nyeri menjadi tak tertahankan, Anda harus berhenti atau menerapkan yodium untuk kuku.  setiap 2 hari sekali.

Minyak tanaman teh (tea tree). Bagaimana untuk menyembuhkan jamur kuku

minyak esensial tanaman teh adalah salah satu herbal antiseptik yang paling kuat, yang memiliki sifat anti-jamur yang sangat kuat. tanaman teh lebih baik dari alkohol antiseptik.

Untuk efisiensi dalam menghancurkan mikroorganisme patogen, dapat dibandingkan dengan klorin, tentu saja tanpa efek samping yang berbahaya yang disebabkan klorin.

Menempatkan lapisan tipis pada kuku yang terinfeksi dan telapak kaki (jika Anda memiliki jari-jari kaki jamur kuku). Anda dapat menggunakannya beberapa kali sehari.

Obat ini adalah sedikit ragu tentang pengobatan infeksi jamur dengan obat tradisional, tetapi tidak menyangkal efektivitas mereka.

Menurut pendapat dokter, menghilangkan infeksi jamur kuku hanya mungkin dengan kombinasi modalitas pengobatan alami dan farmakologi.


Jadi jika Anda memiliki kondisi ini, konsultasikan dengan dokter Anda, yang akan mengevaluasi perjalanan penyakit dan meresepkan pengobatan yang kompleks.