Home » , , , » Apa Dan Kapan Anda Makan Setelah Berolahraga

Apa Dan Kapan Anda Makan Setelah Berolahraga



KAPAN MAKAN?


Kesalahpahaman luas besar hidup di antara orang-orang bahwa Anda tidak harus makan segera setelah latihan. Tapi ini benar-benar salah! Cara terbaik adalah untuk makan sesegera mungkin setelah Anda selesai dengan latihan Anda.
Jika Anda menunggu terlalu lama, tubuh Anda akan menyimpan makanan sebagai lemak bukan untuk "umpan" otot-otot. Dianjurkan untuk memiliki makanan kecil antara 30-60 menit setelah latihan. Periode ini disebut "jam emas" dan kemudian otot rentan untuk menerima nutrisi dari makanan yang Anda membawa dan kompensasi energi yang hilang.

MAKAN APA?


Banyak orang merasa sangat lapar setelah latihan, dan dapat menyebabkan makan berlebihan dan mengkonsumsi makanan yang salah. Idealnya, Anda harus membawa 50% dari kalori yang Anda habiskan dengan aktivitas fisik. Jadi, jika Anda telah membakar 600 kalori, Anda harus memasukkan 300 segera setelah latihan.

MAKANAN YANG ANDA AKAN MAKAN SETELAH OLAHRAGA, HARUS MENGANDUNG PROTEIN DAN VITAMIN A UNTUK MEMBANTU PEMULIHAN OTOT ANDA.
Wortel dan jus wortel
Mangga
buah-buahan kering seperti aprikot
Kacang-kacangan
Paprika merah
Kentang
bayam
Telur dan roti gandum panggang
Yogurt dengan buah
Susu kocok atau banana shake
susu coklat rendah lemak
Sandwich dengan tuna

Mengkonsumsi banyak cairan. Dalam satu jam latihan dengan mondar-mandir tinggi, tubuh Anda kehilangan sekitar 4 gelas air. Oleh karena itu, cobalah untuk membawa air 500-600ml segera setelah latihan. Jika Anda berkeringat lebih dari normal atau latihan ketika cuaca hangat, dengan keringat dan kehilangan elektrolit dan mineral. Oleh karena itu Anda dapat mengkonsumsi minuman olahraga untuk mengganti kerugian